NEWS
DETAILS
Rabu, 16 Oct 2019 12:54 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

BALIKPAPAN - Ada pemandangan menarik saat perhelatan Honda Bikers Day 2019 di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, Sabtu (12/10/2019).Sebab dari beberapa motor yang dipamerkan Astra Motor Balikpapan terdapat satu varian yang jarang terlihat di Diler resmi Astra Motor.

Varian Honda Monkey muncul dalam pergelaran Honda Bikers Day kemarin Sabtu.

Namun siapa sangka motor kecil retro bermesin 125cc ini menjadi tontonan bagi pengunjung.Respon pasar Honda Monkey di Balikpapan cukup tinggi.Hal tersebut diutarakan oleh Muhammad Abbas selaku Manager Customer Care Astra Motor Balikpapan, Minggu (13/10/2019).Menurutnya permintaan untuk penggemar motor tersebut di Balikpapan ini cukup tinggi.Hanya saja para penggemar harus bersabar untuk membeli unit Honda Monkey.Sebab Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek (APM) tidak memproduksi motor tersebut secara lokal.Sebab produksi motor tersebut dilakukan di Thailand."kita tidak produksi di dalam negeri dan itu harus inden dulu," ucap Muhammad Abbas.Karena produksi di luar negeri tentu berimbas terhadap harga jual motor tersebut.

Di pasar OTR Jakarta saja motor ini ditaksir mencapai Rp 60 juta per unit.

"Harganya pasti lebih mahal. Mungkin di atas 50 juta," kata Muhammad Abbas.Bahkan karena terbatasnya stok itu harus membuat penggemar motor di kota Balikpapan ekstra bersabar.Sebab dari penuturan Abbas daftar inden Honda Monkey cukup panjang."Harus bersabar kalau mau inden sekarang kemungkinan dapat tahun 2020 akhir," pungkasnya. 

source : https://kaltim.tribunnews.com/2019/10/13/honda-monkey-digemari-di-balikpapan-diproduksi-di-thailand-inden-motor-ini-hingga-akhir-tahun-2020

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK