NEWS
DETAILS
Senin, 24 Oct 2022 12:52 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

Balikpapan - Komunitas motor pasti sering banyak melakukan kegiatan-kegiatan, Diawali dengan kegiatan kopdar, kopsan, membuat plan kegiatan entah mau touring mau jalan bareng dan lain sebagainya. Namun, tentu dalam berkomunitas motor ada 1 hal pasti yang wajib selalu diingat dan dilakukan tentunya adalah masalah Safety Riding. Ya Bener Safety Riding adalah hal terpenting bagi Komunitas motor untuk peduli akan keselamatan berkendara yang dimulai dari diri sendiri dan kemudian mengikuti komunitasnya.

Kebetulan dengan adanya kegiatan Kopdargab Kalimantan yang ke 2 oleh Honda PCX Club Indonesia wilayah Kalimantan yang sekaligus merayakan ulang tahun dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Balikpapan Chapter berlangsung di Kota Balikpapan menjadi tuan rumah tepatnya di Locatara, Coffee.

Sebelum kegiatan dimulai, kegiatan Safety Riding diberikan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 1 oleh Bro Daniel Natanael Toghas. Pemahaman Safety Riding mengenai perlengkapan berkendara, postur berkendara, hingga danger prediction dijelaskan dan disampaikan kepada all peserta HPCI Kalimantan yang Hadir dalam acara ini.

Kegiatan Games juga di lakukan diakhir kegiatan penjelasan materi Safety Riding yaitu dengan menggunakan Platform Quizizz yang dimana dilakukan sesi Pre-Test dan Post Test dam diambil 3 orang terbaik saat sesi games berlangsung. Alhasil setelah games berakhir, 3 orang pemenang diberikan Souvenir sebagai apresiasi.

"Harapannya teman teman HPCI yang datang dari luar daerah Kota Balikpapan, saat kembali pulang ke daerahnya masing-masing diluar kota Balikpapan bisa dengan selamat sampai dirumah, sehingga apa yang menjadi bekal dari pemaparan materi Safety Riding ini tidak hanya di sebatas didengarkan saja, dipahami, tapi bisa dilakukan dan diimplementasikan dalam perjalanan pulang nanti atau bahkan dalam kehidupan sehari-hari", ujar Safety Riding Instruktur dan PIC Honda Community Astra Motor Kaltim 1 Bro Daniel Natanael Toghas.

RELATED
NEWS