NEWS
DETAILS
Kamis, 15 Dec 2022 16:51 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

Balikpapan - Astra Motor Kaltim 1 tidak henti-hentinya mengadakan event untuk Komunitas Honda, kali ini event yang diadakan dengan mengundang komunitas sport Honda yakni pengguna Honda CB150X ialah CB150X Adventure Balikpapan Community atau disingkat CABC. Komunitas Baru Honda di Balikpapan ini ikut berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan yang bertajuk " CB150X City Fun Challenge". Bukan hanya itu tapi beberapa komunitas sport lainnya ikut meramaikan kegiatan ini diantaranya Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Balikpapan Chapter dan Balikpapan Streetfire Community (B'STIC-ASFI), dan juga Paguyuban Honda Balikpapan (PHB).

Kegiatan dimulai dengan berkumpul di Main Dealer Astra Motor Kaltim 1, Minggu (11/12) yang kurang lebih dihadiri sekitar 20an peserta, Daniel Natanael Toghas selaku PIC Honda Community Astra Motor Kaltim 1 membuka kegiatan ini dengan pertama-tama mengarahkan untuk City Rolling sekaligus menuju Coffeshop pemberhentian berkumpul awal tepatnya di Hitam Manis Balikpapan Baru.

Sesampainya di Hitam Manis Balikpapan Baru, Para Peserta dihidangkan minuman Kopi HITS yang ada di Kota Balikpapan, dan ditempat ini juga Daniel membagi para peserta menjadi 3 kelompok yakni KelompoK A, B, dan C yang maisng-masing kelompoknya terdiri dari 6 orang. Terdapat 3 tujuan Lokasi Checkpoint bagi tiap kelompok yaitu Dahor Heritage, Pantai Panjang Le Grandeur, dan  Taman 3 Generasi. Pada tempat-tempat lokasi ini setiap kelompok akan memulainya dari tempat yang berbeda-beda dan terdapat challenge disetiap titik tujuan lokasi yang sudah disiapkan oleh panitia dan tentunya perhitungan diambil berdasarkan kecepatan dan kekompakkan dengan menggunakan perhitungan stopwatch.

Sebelum kegiatan CB150X City Fun Challenge dimulai para peserta berfoto bersama terlebih dahulu dan setelahnya kegiatan dimulai, Setiap kelompok menentukan leadernya dan saling berkoordinasi untuk mencapai titik lokasi dan menyelesaikan challenge didalamnya.

Adapun  Challenge disetiap titik ialah sebagai berikut :

- Dahor Heritage : CSR Pemberian Tanaman Hias kepada pengelola Dahor Heritage (Aksi Penghijauan) dan kemudian berfoto dan diupload ke Instagram setiap peserta (Snapgram & Feed)

- Pantai Panjang Le Grandeur : Mengambil spot terbaik berfoto di lokasi ini dan kemudian diupload ke Instagram setiap peserta (Snapgram & Feed)

- Taman 3 Generasi : Memasukkan dengan cepat kelereng kedalam 7 botol hingga penuh dan kemudian kemudian berfoto dan diupload ke Instagram setiap peserta (Snapgram & Feed)

Setelahnya semua kelompok menghabiskan challenge yang diberikan disetiap titik checkpoint, diarahkan menuju ke tempat makan Torani Kota Balikpapan untuk makan siang bersama dan juga setelahnya diadakan sesi Riding Test menggunakan CB150X sekaligus pemenang dalam kegiatan Honda Community Event "CB150X Fun City Challenge 2022"

Pemenang :

Juara 1 : TIM A

Juara 2 : TIM C

Juara 3 : Tim B

Selamat kepada para Pemenang !

Daniel Natanael Toghas mengatakan, "Terima kasih banyak kepada para peserta, Komunitas CB150X Balikpapan, Komunitas CB150R Streetfirem Konsumen CB150X yang sudah berpartisipasi sehingga acara ini berjalan dengan baik, lancar dan seru. Kegiatan ini sebagai ajang kita bertemu dan bersilahturahmi untuk kita lebih dekat dan kompak bersama-sama kedepannya.. Harapannya dari event ini kita bisa lebih menjadi Satu Hati dan ditunggu event-event selanjutnya ya.. keep kompak dan jaga persaudaraan dianatar kita" ujar PIC Honda Community Astra Motor Kaltim 1 ini

Dedy selaku member CB150X Adventure Balikpapan Community (CAB) menambahkan, "Saya sebagai pengguna dan Komunitas CB150X mengucapkan terima kasih untuk kegiatan/event yang sudah diselenggarakan oleh Astra Motor Kaltim 1 dan AHM ini, sudah mengumpulkan kami, Challenge nya oke kita keliling-keliling serulah dan untuk CB150X bukan hanya motor untuk touring ya tapi juga cocok diperkotaan cukup lincah dan nyaman sekali untuk Riding Posturnya..itu yang saya rasakan untuk mengendalikan motor nya sangat ringan dan enak sekali" ujarnya

 

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK