NEWS
DETAILS
Selasa, 04 Jul 2023 15:30 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan Astra Motor Kaltim 1. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi Safety Riding. Kali ini menyasar komunitas dan paguyuban Honda Balikpapan bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Balikpapan. Lebih dari itu, melalui sosialisasi peserta diharapkan dapat menularkan virus #cari_AMAN saat berkendara di jalan raya.

Adapun sosialisasi digelar di rumah makan Ayam Bakar Alhamd Ballikpapan, Minggu (2/7/2023). Peserta dibatasi hanya untuk 31 orang, diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Safety Riding Officer dan PIC Community Astra Motor Kaltim 1 Daniel Natanael Toghas hadir sebagai Instruktur Safety Riding. Daniel menyampaikan pentingnya berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik. Tidak ketinggalan tips menghadapi pola berbahaya di jalan raya seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda empat dan ditutup oleh pengisian survey mengenai Safety Riding.

Semakin semarak karena kegiatan dirangkai dengan kuis berhadiah. “Semoga dengan adanya sosialisasi rutin seperti ini, semua dapat menularkan kepada lainya mengenai virus #cari_AMAN dan lebih Aware dalam berkendara. Bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua dan jangan lupa selalu mengecek sepeda motor secara berkala dan mematuhi protokol kesehatan saat Riding,” kata Daniel Natanael Toghas dalam siaran pers yang disampaikan.

RELATED
NEWS