NEWS
DETAILS
Jumat, 08 Mar 2024 22:21 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

JAKARTA – Dua pebalap muda dari tim Astra Honda siap menunjukkan performa terbaik mereka dalam Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024, yang akan diselenggarakan bersamaan dengan MotoGP Qatar pada 9-10 Maret 2024. Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan telah melakukan persiapan secara mental dan fisik untuk menghadapi kompetisi ini.

Kedua pebalap belia ini telah menunjukkan hasil positif dalam gelaran pre-test yang berlangsung pada 17-18 Februari 2024 di Lusail International Circuit, Qatar. Kiandra Ramadhipa berhasil menempati posisi ketujuh dengan waktu tercepat 2:14.205, sementara Rama Putra mencatatkan waktu terbaiknya 2:16.413 dalam debutnya di balapan motor prototype di sirkuit dunia.

“Hasil pre-test di Lusail memberikan beberapa pelajaran yang harus saya perhatikan untuk bisa kompetitif di IATC 2024. Saya siap menghadapi putaran pertama dengan optimis dan percaya diri untuk memberikan kemampuan terbaik saya,” ujar Ramadhipa.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, menyatakan bahwa kedua pebalap binaan AHM telah melakukan persiapan optimal dan siap menghadapi persaingan di IATC 2024.

“IATC merupakan gerbang perwujudan mimpi para pebalap muda Indonesia di pentas balap level Internasional. Dukungan dari masyarakat juga memberikan energi bagi para pebalap dalam meraih prestasi dengan membawa nama Indonesia,” tambahnya.

IATC 2024, yang dipromotori oleh Dorna Sports, menjadi ajang bagi pebalap muda berbakat dari Asia dan Oceania untuk meniti karir di ajang balap internasional. Selain pebalap dari Indonesia, ajang ini diikuti oleh pebalap muda dari berbagai negara di Asia, termasuk Australia, Qatar, India, Jepang, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Seri pertama IATC musim ini digelar dua kali di Lusail International Circuit, Qatar, pada 9 dan 10 Maret 2024. Gelaran balap IATC dapat disaksikan melalui channel Youtube Asia Talent Cup. (*)

RELATED
NEWS