NEWS
DETAILS
Selasa, 18 Jul 2023 09:57 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

Sunmori artinya Sunday Morning Ride. Istilah ini sering kali dipakai oleh komunitas motor saat melakukan aksi motoran bersama-sama di minggu pagi.

Dari sini dapat disimpulkan sunmori artinya adalah kegiatan mengendarai sepeda motor di hari minggu pagi bersama dengan teman atau komunitas sepeda motor. Saat ini sunmori saat ni menjadi salah satu kegiatan favorit yang sering dilakukan oleh banyak komunitas motor.

 

Meski hanya terlihat seperti mengendarai motor, kegiatan sunmori ini memiliki sejumlah manfaat. Mulai dari untuk menghilangkan Stress hingga menjadi wadah untuk bersosialisasi. Merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, sunmori tidak hanya bisa dilakukan oleh komunitas motor, namun juga semua orang dapat melakukannya.

Dalam kegiatan sunmori, peserta yang berpartisipasi tidak terbatas jumlahnya. Sehingga sedikit atau banyaknya orang yang terlibat, kegiatan sunmori bisa tetap dilakukan. Durasi ataupun tujuan perjalanan untuk melakukan sunmori juga tidak dibatasi dan bisa disesuaikan dengan keinginan.

 

Sunmori menjadi kegiatan yang populer di kalangan banyak orang karena memiliki banyak manfaat, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapat dari mengikuti kegiatan sunmori.

1. Menghilangkan Stress

Manfaat sunmori yang pertama adalah untuk menghilangkan stress setelah menjalani padatnya aktivitas selama seminggu penuh. Mengingat kegiatan ini dijalankan di hari minggu yang merupakan waktu libur, kegiatan sunmori menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menghilangkan stress saat waktu luang.

2. Melatih Konsentrasi

Melakukan kegiatan sunmori bermanfaat untuk melatih konsentrasi karena dapat membuat pikiran kembali segar. Setelah menikmati udara segar saat sunmori, maka konsentrasi di hari berikutnya akan meningkat dan anda siap untuk menjalani segala aktivitas yang ada.

3. Tempat Bersosialisasi

Manfaat berikutnya dari sunmori adalah untuk meningkatkan jiwa sosial seseorang. Karena melalui agenda ini anda akan berkumpul dan berinteraksi dengan orang banyak. Selain itu, terkadang sunmori juga diadakan untuk menghimpun masa demi kegiatan bakti sosial, yang mana hal ini baik untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

4. Menjadi Kegiatan Positif

Sunmori merupakan rekomendasi kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh komunitas motor agar hobinya lebih terarah. Jika sebelumnya komunitas motor identik dengan kegiatan balap liar, sunmori menjadi pilihan yang lebih baik untuk dilakukan.

Sumber :

https://www.otosia.com/motor/read/5091120/sunmori-artinya-sunday-morning-ride-punya-manfaat-penting-untuk-tingkatkan-konsentrasi

RELATED
NEWS