NEWS
DETAILS
Jumat, 23 Jun 2017 07:56 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

Club REPUBLIK BeAT INDONESIA se-Indonesia (Dari Indonesia Timur sampai Barat) -Sumatra -jawa -bali -ntb -kalimantan -sulawesi -maluku utara (Lebih dari 100 klub BeAT RBI yg mengikuti kegiatan ini)

kegiatan dilakukan pada 11 juni 2017 dan waktu pelaksanaan disesuaikan dengan kondisi dimasing-masing daerah.

Berawal dari ide sederhana namun dikemas secara nasional dan dilakukan secara serentak di masing-masing kota/kabupaten klub BeAT RBI. Ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian club BeAT RBI sebagai klub motor yang biasa disebut sebagai Club Social Responsibility (CSR), yang berupaya mampu memberikan manfaat kepada sesama dan lingkungan.

Sebagaimana yang diajarkan dalam agama, yakni FASTABIQUL KHOIROT, berlomba-lomba dan mengajak siapapun dan klub BeAT RBI khususnya untuk berbuat dan melakukan kebajikan di bulan suci ramadhan dalam bentuk kegiatan "BAGI TAKJIL SERENTAK" - NgaBeATburit Amal Ramadhan.

Di bulan ramadhan yang penuh barokah ini mencari pahala ala bikers BeAT melalui memberikan takjil agar para kaum muslim yang masih berada di jalan pada saat berkumandang adzan magrib tidak perlu terburu-buru ngebut untuk pulang ke rumah. Disegerakan berbuka dengan takjil yang telah disediakan.

Ide serentak pelaksanaan bagi-bagi serentak Se-Indonesia sudah memasuki tahun ketiga yang komunitas / club RBI lakukan.

Melihat respon penyelenggaraan tahun kemaren (2016) sangat luaRBIasa, baik dari klub itu sendiri maupun dari berbagai pihak yang ikut tergerak untuk mensupport kegiatan ini, insyaallah kegiatan ini akan dicanangkan sebagai salah satu agenda program nasional.

Banyak support serta partisipasi dar pihak luar klub BeAT RBI yang terlibat baik pihak ATPM, Main Dealer, Dealer, paguyuban atau asosiasi Honda setempat maupun all biker dan juga organisasi dilluar motor semisal organisasi pecinta alam.

Karena ini judulnya bagi takjil, yakni sebagai pembatal puasa begitu masuk adzan magrib, maka sesuai tuntunan agama, menu takjil ini adalah minuman manis untuk membantu pengembalian tenaga setelah seharian puasa semisal ; kolak, es buah, kacang hijau, susu ketan, teh kotak dan makanan ringan seperti roti dan kudapan khas daerah masing-masing.

Perihal jumlah menyesuaikan kekuatan per klub BeAT RBI di daerah untuk mengumpulkan dana patungan, baik dari sponsor, pemerintah daerah dan kabupaten maupun dari kocek masing-masing. Variatif mulai 300 - 500 cup/pack per kota/kabupaten yang menyelenggarakan serentak antara lain

untuk diarea Kalimantan Timur sendiri antara lain :

RBI pengda Kaltim bernama

"Ikatan BeAT Kalimantan Timur - IBKT"

Paguyuban dari club BeAT RBI di kaltim yg di dalamnya terdapat 9 klub yaitu:

1. Riders BeAT Community Berau (RB2C)

2. BeAT Riders Community (BRC) Sangatta

3. Bontang Motor BeAT Riders (BOMBER)

4. BeAT Tenggarong Club (BTC)

5. BeAT Borneo Community (BBC) Samarinda 6. BeAT 99Community-Sanga2 7.Federation BeAT Independent (FBI) Samboja 8. BeAT Owners Club (BOC) Penajam Paser Utara

9 Independent BeAT Brotherhood Paser (IBBP) Tana Paser

Demikian sumber informasi ini didapat dari penasehat IBBP (Tana Paser-Kaltim) juga sebagai pembina IBKT dan yg sekarang sedang menjabat sebagai Wakil President RBI, yaitu Bro Ade Azme dari IBBP (Tana Paser-Kaltim)

RELATED
NEWS